Saturday 23 July 2016

CABE RAWIT JENGKI, INILAH BIBIT CABE PALING UNGGUL !

Barangkali anda baru saja mengenal istilah/nama dari spesies "Cabe Rawit Jengki". Perlu anda ketahui bahwa cabe satu ini merupakan jenis cabe yang paling bagus dan unggul untuk ditanam di lahan perkebunan/area persawahan anda.

Cabe rawit jengki selain unggul sekali dalam hal produktivitas panennya, juga terbukti memiliki banyak keuntungan, diantaranya yaitu rasa cabenya yang sangat pedas, umur tanaman yang bisa lama dan menghasilkan buah lebat jika menggunakan larutan pupuk phonska cair, sistem penanaman yang mudah jika penyemaian benih dilakukan dengan sistem steril pro.

Selain daripada itu, cabe rawit jengki juga tahan terhadap hama dan penyakit meskipun frekuensi dan pemberian obat pertanian terhadap tanaman jengki tersebut sangat penting. Pemupukan dengan cara dikocor sangat cocok untuk tanaman cabe rawit jengki menggunakan larutan pupuk phonska cair. Cara pembuatannya, bisa klik: Cara Pembuatan Larutan Pupuk Phonska Cair untuk Tanaman Cabe.

Sistem steril pro serta pemberian larutan pupuk phonska cair memang sangat bagus untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan tanaman cabe. Selain itu, penanaman cabe rawit jengki sangat direkomendasikan pada lahan persawahan dengan dibuat bedengan yang di bagian atas bedengan diberi mulsa plastik warna perak. Perlu diketahui bahwa pada lahan persawahan unsur hara sangat banyak dan jenis tanahnya adalah lempung berpasir yang merupakan syarat tumbuh bagi tumbuhan cabe rawit jengki.

Silakan anda coba cari bibit cabe rawit jengki yang banyak dijual di pasaran, atau anda bisa mendatangi agen petani yang fokus membudidaya cabe rawit jengki. Sebagai hadiah lebaran untuk anda, di bawah ini adalah penampakan gambar salah satu cabe rawit jengki yang pernah saya budidaya di lahan persawaha. Selain buahnya lebat, juga tanamannya bisa bertahan dan panen hingga berkali-kali. Silakan giliran anda yang mencobanya, semoga berhasil. Jangan lupa baca juga pengetahuan berikut ini, klik: 5 Teknik Perawatan Cabai, Panen 60 Kali Lipat.

Cabe Rawit Jengki Berbuah Lebat
Cabe Rawit Jengki Berbuah Lebat, Photo Original oleh: Wahid Priyono (Guruilmuan).

Artikel Terkait

CABE RAWIT JENGKI, INILAH BIBIT CABE PALING UNGGUL !
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email