Saturday 23 July 2016

Foto-Foto Pohon Cabe Yang Subur dan Berbuah Sangat Lebat.

Pohon cabe dapat tumbuh secara optimal jika perawatannya terjaga dengan baik dan benar. Selain itu, faktor lain seperti pembersihan lahan tanamnya juga penting agar terbebas dari penyakit parasit yang memabahayakan pohon cabe itu sendiri, termasuk membersihkan lahan tanam cabe dari gulma (rumput liar) yang tentu saja bisa membahayakan bagi tanaman, sebab gulma sering menjadi rumah bagi vektor hama dan penyakit parasit pada tanaman cabe.

Pohon cabe yang subur serta berbuah lebat adalah indikasi bahwa tanaman cabe tersebut memang telah mampu bertahan secara baik selama proses kegiatan perawatan diberikan kepada petani. Pohon cabe yang sehat, kuat, dan memiliki buah yang banyak adalah kesuksesan petani cabe dalam membudidayanya.

Saya pribadi (admin guruilmuan) pernah mencoba membudidaya cabe rawit jengki, dan alhamdulillah hasil panennya cukup memuaskan. Hal ini tidak terlepas dari bagaimana saya mencoba untuk melaksanakan serangkaian kegiatan penanaman tanaman serta perawatan yang baik dan benar.

Saya juga mencoba menggunakan sebuah teknik steril pro saat saya menyemai bibit cabenya, selain itu saya juga menggunakan larutan pupuk phonska cair. Kedua cara tersebut sangat terbukti efektif untuk mendongkrak hasil panen cabe agar lebih maksimal.

Larutan pupuk phonska cair yang dibuat sendiri (dicor) memang terbukti sangat bagus/manjur dalam mendongkrak hasil panen cabe supaya lebih cepat menghasilkan buah yang lebat. Selain itu, organ tanaman juga akan menjadi lebih kencang, tahan terhadap terpaan angin kencang, dan juga tanaman lebih terlihat awet muda, sehat, dan memproduksi bunganya yang cukup banyak. Pada akhirnya jika pertumbuhan bunga cabe sangat lebat, tentu saja buahnya pun akan menjadi sangat banyak dan hal inilah yang menjadi bukti kesuksesan budidaya cabe.

Berikut ini adalah beberapa gambar yang saya coba sajikan terkait dengan hasil tanam cabe di lahan persawahan dengan jenis tanahnya adalah tanah lempung berpasir.

Foto 1:

Buah Cabe Rawit Jengki
Buah Cabe Rawit Jengki, Original Photo by: Wahid Priyono (Orang Petani Cabe$)

Foto 2:

Cabe Rawit
Cabe Rawit, Photo by: Wahid P. (Orang Petani Cabe).


Foto 3:

Perkebunan Cabe Rawit Jengki
Perkebunan Cabe Rawit Jengki, Photo Original by: Wahid Priyono


Foto 4:

Pohon Cabe Rawit Subur dan Mulai Berbunga dan Berbuah Lebat
Pohon Cabe Rawit Subur dan Mulai Berbunga dan Berbuah Lebat, Photo Original by: Wahid Priyono.

Itulah tadi beberapa dokumentasi foto-foto hasil dokumentasi dalam budidaya cabe/cabai di lahan persawahan yang pernah saya coba terapkan. Semoga informasi di atas berguna untuk anda semuanya. Salam budidaya pertanian dan berkebun cabe, ayo menanam. Baca juga: Jangka Waktu Panen Cabe Tiap Kali Musim Panen.

Artikel Terkait

Foto-Foto Pohon Cabe Yang Subur dan Berbuah Sangat Lebat.
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email